Saturday, 14 December 2013

Malam Keakraban BPPM Mahkamah

Latepost:

Halo! Ini cerita tentang malam keakraban bersama mahkamah. 

Sebenarnya ngga ada motivasi khusus untuk jadi penulis. Alasan utama adalah kasian sama diri sendiri karena buka anggota tetap lembaga organisasi fakultas. Lalu ada makrab mahkamah pada tanggal 8 November 2013. Makrab cuma diikuti enam orang dari angkatan 2013, alias awak baru.
Sebelum makrab dimulai, awak baru mahkamah dapat pelatihan jurnalistik singkat. Bagaimana cara menulis verita yang baik, alat apa saja yang dibutuhkan saat meliput berita. Narasumbernya adalah editor suara kampus koran Kedaulatan Rakyat

Setelah itu, kami menuju Omah Jawi, tempat menginap kami.Kemudian kami dibagi dalam beberapa kelompok dan harus membuat sebuah artikel menarik tentang kehidupan di kaliurang dengan narasumber bebas. Kelompokku memutuskan untuk melakukan tanya jawab dengan pedagang jadah dan tempe tentang peristiwa letusan gunung api tahun 2006 silam.



 Lalu pada saat acara malam, kami berkumpul untuk sharing hasil liputan kami dengan penduduk di kaliurang. Kami juga membahas tugas opini dan sastra yang kami buat, dilihat dari sudut tata bahasa atau gramatikal, penggunaan tanda baca, rima, dan majas. Lalu diakhiri dengan kue ulang tahun mahkamah. Selamat ulang tahun yang ke 24!


Kue ulang tahun ini ditiup oleh enam awak baru mahkamah sebagai penghargaan keikutsertaan kami.


  Pada pagi hari ada prosesi tanya jawab tentang alasan keinginan masuk organisasi dan pengujian kemampuan sastra masing-masing awak baru. Kalau aku sendiri, karena urutan paling akhir dan para penguji sudah bosan akhirnya uji kemampuanku dijadikan pr. Tugasnya membuat resensi dari novel yang kusukai. Setelah itu kami makan pagi bersama dan bersiap untuk pulang ke rumah masing-masing


2 comments: