Wednesday, 12 February 2014

Community Building - Day 2

anastasia cynthia's diary

Kami siap bersenang-senang hari ini!

Hari ini kakak-kakak PIA Kotabau akan mengikuti outbond. Pagi hari kami makan terlebih dahulu. Lalu santai-santai hingga pukul 8 pagi.


Ayunan pagi bareng Lukas
Kami berkumpul di halaman belakang villa dan berbaris. Kami akan melakukan senam pagi bersama-sama.
Setelah itu, kami memasuki sesi permainan. 
Pertama ada seven up. Kami duduk melingkar dan menghitung hingga angka 70. Setiap orang yang mengatakan angka kelipatan 7 harus bertepuk tangan. Lalu juga ada games 369.
Kami bermain game lagi, yang aku lupa namanya, dengan mengikat tangan satu sama lain dengan rafia dan harus melepaskan  ikatan tanpa membukanya.
Kedua, ada games angkat baskom. Tetapi hanya boleh menggunakan telapak kaki saja. Kami duduk melingkar dan bekerja sama untuk mengangkatnya tinggi-tinggi.

Ketiga, ada games "Pembuat Roti". Kami membentuk barisan dan diberi dua piring. Pertama-tama kami saling mengoper air dengan piring dar atas kepala. Tentu saja baju kami basah. Kemudian kami saling mengoper tepung dengan piring yang sama. Tepung itu dimasukkan ke dalam baskom bersama air dan kami aduk jadi adonan roti.

Keempat, kami bermain "Pipa Bocor". Kami diberi pipa besar dengan lubang kecil di sekelilingnya. Di dalamnya terdapat bola besar yang harus dikeluarkan dengan menggunakan air. Kami bekerja sama menutup lubang-lubang di sekitarnya. Kak Yuyus, dengan celana hijaunya, bolak balik memasukkan air ke dalam pipa sampai bola di dalamnya keluar.



Kelima, ada games tebak gerak. Masing-masing kelompok mewakilkan satu orang untuk bergaya sesuai kalimat yang ditunjukkan kepadanya. Setelah itu, kami diberi permen oleh kak Mia. "Anggap saja bintang. Kelompok yang paling banyak mendapat bintang, merekalah yang menang!" kata kak Mia.


Sesi outbond selesai!

Selesai outbond, kami mandi dan bersiap untuk misa.Yahh, aku lupa siapa nama romo yang memimpin Ekaristi kami. Kami mengikuti ekaristi dengan gembira. Lagu bapa kami anak-anak kami nyanyikan dan kami tutup dengan lagu kebanggaan kami,PIA Kotabaru!

Kami beranjak ke meja makan untuk makan siang bersama romo. Sambil menunggu dijemput bus, Kak Mia mengumumkan para pemenang.
Juara 1 dari tim Hijau

Juara 2 dari tim Biru

Kami, tim Pink, menjadi juara 3

Yang terakhir, tim Kuning
Acara Community Building sudah selesai! 
Semoga kakak-kakak PIA semakin akrab dan siap berkarya melalui adik-adik yang dibimbing dalam nama Tuhan Yesus :)

anastasia cynthia's diary / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 comments:

  1. Great post, dear)
    Beautiful pictures.
    If you want, we can follow each other. Kisses
    http://fashionsecrets-oksana.blogspot.com

    ReplyDelete

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Distributed By Blogger Template