Thursday, 6 February 2014

Menjadi Bijak Menurut Roh Baik

anastasia cynthia's diary
Rm. Hardiyanto
Suntingan Pribadi

Dalam kehidupan kita, seringkali kita mendengar suara hati yang berbisik melalui telinga kita. Suara itu menuntun kita melakukan suatu perbuatan yang mereka inginkan. Perbuatan buruk yang kita lakukan dapat berasal dari roh jahat. Sedangkan perbuatan baik, bagi diri sendiri dan orang lain dapat kita artikan sebagai bisikan roh baik.

"Hai, perkenalkan! Aku si Jahat. Aku yang menuntun kalian ke lubang dosa yang lebih besar. Ikutlah denganku, akan kuberi kesenengan luar biasa yang menjemukan kalian di dunia ini."
 "Rasanya sesak, sepi, sunyi, dan sakit saat kami di sini! Bahkan kami tidak tahu kenapa. Sebab kami Jahat."
 "Jangan langkahkan kakimu lebih jauh, sudah, tetaplah di sini. Tetaplah di zona nyaman denganku, aku yang Jahat dari dalam lubuk hatimu."

"Halo aku si Baik! Aku tidak munafik jika mengatakan ini. Aku yang akan mengajarkan kalian optimisme dan semangat hidup yang tinggi. Akulah pelita kalian di saat gelap yang menuntun kalian semakin dekat dengan Tuhan kita."

Kadang kala suara itu menyeret kita dalam kegelapan jiwa dan kekacauan batin dalam menghadapi rintangan dan godaan.

Ketika kita dalam keadaan bingung dan kacau, kita tidak boleh mengambil keputusan. Mustahil si Jahat akan memberi kita jawaban. Tetaplah ingat alasan mengapa kalian melakukan perbuatan ini.

Apa yang harus kita lakukan jika terjebak dalam pergulatan suara batin ini? Berdoa! Bicaralah pada Tuhan untuk minta petunjuk, kebijaksanaan, kerendahan hati, ketenangan jiwa, diikuti dengan mati-raga dalam ukuran yang sesuai. Semakin kita dekat dengan Tuhan, semakin kita tahu kehendak Tuhan yang sebenarnya. Yang terbaik bagi kehidupan kita.

anastasia cynthia's diary / Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

0 comments:

Post a Comment

Coprights @ 2016, Blogger Template Designed By Templateism | Distributed By Blogger Template